Monday, March 29, 2021

 

Tugas M3 KB4: Teori Belajar Humanistik

Bapak/Ibu dihadapkan pada siswa dengan karakteristik yang berbeda beda. Saat Bapak/Ibu memberikan studi kasus di kelas, siswa memberikan analisis jawaban yang berbeda pula. Apa respon yang Bapak/Ibu berikan terhadap respon yang diberikan oleh siswa ?

            Respon yang akan saya berikan adalah saya berusaha mencoba memahami analisis jawaban dari semua murid saya dengan memperhatikan karakteristik mereka masing-masing. Saya mencoba memahami jawaban dari persfektif mereka, dan saya akan mencoba menampung semua jawaban tersebut kemudian melemparkannya lagi kepada murid-murid mengapa terjadi perbedaan pendapat ?,agar terjadi diskusi atau pembelajaran multi arah. Kemudian saya akan memberikan pemahaman kepada murid saya mengapa terjadi perbedaan pemahaman tersebut, kemudian saya menarik suatu kesimpulan yang benar terkait pembelajaran. Saya tidak akan mengatakan bahwa cuma jawaban sia a atau si b yang benar, tetapi saya akan mengatakan bahwa semua jawaban sudah benar jika dilihat dari karakteristik mereka masing-masing, saya menarik suatu kesimpulan dari jawaban mereka agar terjadi suatu pemahaman yang sama atau terjadi kesepakatan mengenai suatu masalah yang sedang terajadi.

No comments:

Post a Comment

REKOMENDASI MASKER MEDIS

REKOMENDASI MASKER MEDIS MENURUT MIMIN 😊 yang ramah dikantong 😍  1. MASKER GOTO ENVIRO Temukan Goto Enviro 50 Pcs 3ply Facemask Masker Ear...