Lampiran
1
FORMAT
BUKU/ BACAAN SISWA
Mata
Pelajaran : tematik (Matematika
danBahasa Indonesia)
Kelas/
Semester : II/ Genap
Hari/
Tanggal :
Jumat / 10 Maret 2017
A. Judul : Operasi hitung campuran
B. Tujuan
Pembelajaran
Matematika
1.
Melalui
metode Tanya jawab, siswa dapat menjelaskan aturan pengerjaan operasi hitung
campuran.
2.
Melalui
metode penugasan, siswa dapat melakukan operasi bilangan campuran dalam
kehidupan sehari-hari.
Bahasa
Indonesia
1.
Melalui
metode demonstrasi, siswa dapat menirukan gerak binatang tertentu
2.
Melalui
metode demonstrasi, siswa dapat menirukan suara binatang tertentu.
3.
Melalui
metode Tanya jawab dan penugasan, siswa dapat menjelaskan ciri-ciri tumbuhan
secara rinci baik itu nama-nama, ciri khasnya, suaranya, tempat hidupnya,
dengan pilihan kata yang runtut.
4.
Melalui
metode Tanya jawab dan penugasan, siswa dapat menjelaskan ciri-ciri bintang
secara rinci baik itu nama-nama, ciri khasnya, suaranya, tempat hidupnya,
dengan pilihan kata yang runtut.
C. Uraian
Materi
D. Contoh
soal/latihan
1.
2 x 6 + 3 = …
2.
8 + 2 x 3 = …
3.
12 : 3 – 1 = …
4.
20 – 6 : 2 = …
5.
6 x 6 : 3 = …
6.
4 x ( 5 + 1 ) = …
7.
8 + 2 – 4 = …
8.
4 + 8 : 2 = …
9.
10 x 3 : 5 = …
10.
15 + 7 – 10 = …
E. Kunci
jawaban
1.
12 + 3 = 15
2.
8
+ 6 = 14
3.
4
– 1 = 3
4.
20
– 3 = 17
5.
36
: 3 = 12
6.
4
x 6 = 24
7.
10
– 4 = 6
8.
4
+ 4 = 8
9.
30
: 5 = 6
10. 22 – 10 = 12
F. Pedoman
penskoran
Nomor soal |
Jenis soal |
Skor |
1 s.d. 10 |
Isian |
Skor
1 jika jawaban benar Skor
0 jika jawaban salah. |
Nilai
G. Daftar
pustaka
Purnomosidi,
dkk.2008.Matematika 2 untuk kelas II
SD/MI.Jakarta : Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.
Suripto, dkk.2007. Terampil berhitung matematika untuk SD kelas II. Jakaerta :
Erlangga.
No comments:
Post a Comment