1. Tes awal yang disesuaikan dengan perilaku khusus
NO |
KOMPETENSI DASAR |
PERILAKU KHUSUS |
TES AWAL |
1 |
Mengidentifikasi hubungan antara simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang Negara Garuda Pancasila |
1. Memasangkan simbol dengan bunyi sila-sila pada Pancasila dengan benar. 2. Menceritakan pengalaman penerapan sila pertama pada Pancasila dengan benar. 3. Menyebutkan sila-sila dari Pancasila. 4. Menyebutkan simbol-simbol dari sila-sila Pancasila. |
1. Menyebutkan lambang Negara Indonesia. 2. Menyebutkan simbol-simbol dari sila-sila Pancasila. 3. Menyebutkan sila-sila dari Pancasila. |
|
|
|
|
2. Tabel hasil penilaian tes awal
NO |
Perilaku Khusus |
Dimiliki |
Belum Dimiliki |
1. |
Memasangkan simbol dengan bunyi sila-sila pada Pancasila dengan benar. |
|
Belum dimilik |
2. |
Menceritakan pengalaman penerapan sila pertama pada Pancasila dengan benar. |
dimiliki |
|
3. |
Menyebutkan sila-sila dari Pancasila. Menyebutkan |
dimiliki |
|
4. |
Menyebutkan simbol-simbol dari sila-sila Pancasila. |
|
Belum dimiliki |
3. Kelompokkan perilaku yang mendapat nilai cukup, sedang, kurang, rendah.
No. |
Perilaku Khusus |
Cukup |
Sedang |
Kurang |
Rendah |
1. |
Memasangkan simbol dengan bunyi sila-sila pada Pancasila dengan benar. |
|
|
|
Rendah |
2. |
Menceritakan pengalaman penerapan sila pertama pada Pancasila dengan benar. |
|
Sedang |
|
|
3. |
Menyebutkan sila-sila dari Pancasila. |
Cukup |
|
|
|
4. |
Menyebutkan simbol-simbol dari sila-sila Pancasila. |
|
|
Kurang |
|
4. a. perilaku yang ada digaris batas adalah
1. menyebutkan sila-sila dari Pancasila.
b. perilaku yang ada bdiatas garis batas adalah
1. Menceritakan pengalaman penerapan sila pertama pada Pancasila dengan benar.
2. Menyebutkan simbol-simbol dari sila-sila Pancasila.
3. Memasangkan simbol dengan bunyi sila-sila pada Pancasila dengan benar.
Memasangkan simbol dengan bunyi sila-sila pada Pancasila dengan benar
Menyebutkan simbol-simbol dari sila-sila Pancasila
Menceritakan pengalaman penerapan sila pertama pada Pancasila dengan benar
menyebutkan sila-sila dari pancasila
5. Urutan materi pembelajaran.
1. Menceritakan pengalaman penerapan sila pertama pada Pancasila dengan benar.
2. Menyebutkan simbol-simbol dari sila-sila Pancasila.
3. Memasangkan simbol dengan bunyi sila-sila pada Pancasila dengan benar.
Hasmidar
No comments:
Post a Comment