No.
|
Kegiatan/aspek yang diamati
|
Rentnag skor
|
|||
4
|
2
|
3
|
1
|
||
1.
|
Mengumpulkan tugas tepat waktu.
|
|
|
|
|
2.
|
Berpartisipasi dalam pembelajaran.
|
|
|
|
|
3.
|
Mengajukan pertanyaan.
|
|
|
|
|
4.
|
Menjawab pertanyaan.
|
|
|
|
|
5.
|
Mengerjakan tugas dengan baik.
|
|
|
|
|
6.
|
Memperhatikan guru dalam menjelaskan.
|
|
|
|
|
7.
|
Rajin dalam belajar.
|
|
|
|
|
8.
|
Rapi dalam mengerjakan tugas.
|
|
|
|
|
9.
|
Rajin mengerjakan tugas.
|
|
|
|
|
10.
|
Teliti dalam mengerjakan tugas.
|
|
|
|
|
Keterangan :
4 = Baik
3 = Cukup
2 = Kurang
1 = Sangat Kurang
·
Observasi ketekunan anak dalam belajar dengan daftar cek.
No.
|
Kegiatan/Aspek yang diamati
|
Ya
|
Tidak
|
1.
|
Giat dalam mengerjakan tugas.
|
|
|
2.
|
Tidak mudah menyerah jika jawaban salah.
|
|
|
3.
|
Tidak mau berhenti mengerjakan tugas sebelum tugas itu
selesai.
|
|
|
4.
|
Tidak cepat puas dengan prestasi yang dicapai.
|
|
|
5.
|
Senang mencari
soal.
|
|
|
6.
|
Senang mengerjakan soal.
|
|
|
7.
|
Mengumpulkan tugas tepat waktu.
|
|
|
8.
|
Datang ke sekolah minimal 10 menit sebelum pelajaran
dimulai.
|
|
|
9.
|
Sering mengemukakan pendapat pada saat jam pelajaran.
|
|
|
10.
|
Mengajukan pertanyaan tentang tugas yang diberikan.
|
|
|
|
Jumlah skor
|
|
|
·
Sikap anak terhadap mata pelajaran matematika di sekolah.
No.
|
Pernyataan
|
SL
|
SR
|
KD
|
JR
|
TP
|
1.
|
Saya mengerjakan tugas matematika.
|
|
|
|
|
|
2.
|
Saya membeli buku matematika.
|
|
|
|
|
|
3.
|
Saya membuka buku matematika.
|
|
|
|
|
|
4.
|
Saya menyelesaikan soal matematika.
|
|
|
|
|
|
5.
|
Saya menulis rumus matematika.
|
|
|
|
|
|
6.
|
Saya mengantuk jika guru mengajarkan matematika.
|
|
|
|
|
|
7.
|
Saya bosan jika guru menjelaskan rumus matematika.
|
|
|
|
|
|
8.
|
Saya membolos jika ada pelajaran matematika di sekolah.
|
|
|
|
|
|
9.
|
Saya memperhatikan guru saat mengerjakan soal
matematika di papan tulis.
|
|
|
|
|
|
10.
|
Saya meminta izin keluar jika sedang berlangsung
pelajaran matematika.
|
|
|
|
|
|
11.
|
Saya menghafal rumus matematika.
|
|
|
|
|
|
12.
|
Saya senang
mencari soal-soal matematika.
|
|
|
|
|
|
13.
|
Saya senang memecahkan soal-soal matematika yang saya
dapat.
|
|
|
|
|
|
14.
|
Saya membaca buku matematika.
|
|
|
|
|
|
15.
|
Saya merasa waktu berjalan lambat jika belajar
matematika.
|
|
|
|
|
|
16.
|
Saya mengajak teman mengobrol pada jam pelajaran matematika.
|
|
|
|
|
|
17.
|
Saya tidak mau berhenti mengerjakan soal matematika
jika belum mendapat jawaban yang benar.
|
|
|
|
|
|
18.
|
Saya mendaftarkan diri les matematika di luar sekolah.
|
|
|
|
|
|
19.
|
Saya senang menggunakan sempoa.
|
|
|
|
|
|
20.
|
Saya mengerjakan sendiri tugas matematika yang
diberikan guru.
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah skor
|
|
|
|
|
|
Keterangan :
SL :
Selalu
SR :
Sering
KD :
Kadang-kadang
JR :
Jarang
TP :
Tidak Pernah
No comments:
Post a Comment