Friday, May 8, 2020

OBSERVASI



 ·         Observasi ketekunan anak dalam belajar dengan skala rating.
No.
Kegiatan/aspek yang diamati
Rentnag skor
4
2
3
1
1.
Mengumpulkan tugas tepat waktu.




2.
Berpartisipasi dalam pembelajaran.




3.
Mengajukan pertanyaan.




4.
Menjawab pertanyaan.




5.
Mengerjakan tugas dengan baik.




6.
Memperhatikan guru dalam menjelaskan.




7.
Rajin dalam belajar.




8.
Rapi dalam mengerjakan tugas.




9.
Rajin mengerjakan tugas.




10.
Teliti dalam mengerjakan tugas.





Keterangan :
4 = Baik
3 = Cukup
2 = Kurang
1 = Sangat Kurang

·         Observasi ketekunan anak dalam belajar dengan daftar cek.
No.
Kegiatan/Aspek yang diamati
Ya
Tidak
1.
Giat dalam mengerjakan tugas.


2.
Tidak mudah menyerah jika jawaban salah.


3.
Tidak mau berhenti mengerjakan tugas sebelum tugas itu selesai.


4.
Tidak cepat puas dengan prestasi yang dicapai.


5.
Senang  mencari soal.


6.
Senang mengerjakan soal.


7.
Mengumpulkan tugas tepat waktu.


8.
Datang ke sekolah minimal 10 menit sebelum pelajaran dimulai.


9.
Sering mengemukakan pendapat pada saat jam pelajaran.


10.
Mengajukan pertanyaan tentang tugas yang diberikan.



Jumlah skor



·         Sikap anak terhadap mata pelajaran matematika di sekolah.

No.
Pernyataan
SL
SR
KD
JR
TP
1.
Saya mengerjakan tugas matematika.





2.
Saya membeli buku matematika.





3.
Saya membuka buku matematika.





4.
Saya menyelesaikan soal matematika.





5.
Saya menulis rumus matematika.





6.
Saya mengantuk jika guru mengajarkan matematika.





7.
Saya bosan jika guru menjelaskan rumus matematika.





8.
Saya membolos jika ada pelajaran matematika di sekolah.





9.
Saya memperhatikan guru saat mengerjakan soal matematika di papan tulis.





10.
Saya meminta izin keluar jika sedang berlangsung pelajaran matematika.





11.
Saya menghafal rumus matematika.





12.
Saya senang  mencari soal-soal matematika.





13.
Saya senang memecahkan soal-soal matematika yang saya dapat.





14.
Saya membaca buku matematika.





15.
Saya merasa waktu berjalan lambat jika belajar matematika.





16.
Saya mengajak teman mengobrol pada jam pelajaran matematika.





17.
Saya tidak mau berhenti mengerjakan soal matematika jika belum mendapat jawaban yang benar.





18.
Saya mendaftarkan diri les matematika di luar sekolah.





19.
Saya senang menggunakan sempoa.





20.
Saya mengerjakan sendiri tugas matematika yang diberikan guru.






Jumlah skor






Keterangan :
SL            : Selalu
SR           : Sering
KD          : Kadang-kadang
JR            : Jarang
TP           : Tidak Pernah

No comments:

Post a Comment

REKOMENDASI MASKER MEDIS

REKOMENDASI MASKER MEDIS MENURUT MIMIN 😊 yang ramah dikantong 😍  1. MASKER GOTO ENVIRO Temukan Goto Enviro 50 Pcs 3ply Facemask Masker Ear...